oleh

Kades Kebaman “Kunjungi Rumah Cacing” Dengan Omset Memuaskan

Banyuwangi – ekspresinusantara.id
Wow ini satu lagi patut diperhatikan banyak pihak budi daya cacing didusun Srono Desa Kebaman kecamatan Srono, diera yang semakin canggih dengan wawasan pengetahuan tanpa batas, inovasi yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah, sederhana namun bila digeluti sungguh sungguh dapat menghasilkan inkam yang luar biasa, dan hanya bekerja dirumah saja.

Kades Kebaman Alif Burhanuddin, Spd didampingi kepala Dusunnya Agus Sanusi, merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan warganya karena secara mandiri sudah bisa berkarya dan dapat ditularkan pada khalayak ramai, dan patut kita dukung dan kita wadahi sebagai wujud kepedulian pada warga, apalagi disaat wabah pandemi yang memporak-porandakan sendi sendi kehidupan sosial, Kades satu memang dikenal Flamboyan dan bersahaja, mendengar warganya kreatif langsung dikunjungi guna berkomunikasi dan koordinasi. Rabu (03/03/21)

Bertempat dijalan raya Srono Muncar Dusun Srono Desa Kebaman kecamatan Srono Banyuwangi, dengan modal kecil kisaran puluhan juta sudah bisa melakukan aktivitas yang berekonomi tinggi, karena Budidaya cacing ini bisa untuk pakan ternak, dari sapi, ayam, bebek dan lainnya, karena sifat cacing bernutrisi tinggi, bisa meningkatkan kekebalan tubuh pada ternak ditengah musim penghujan.

I Gusti Bagus Ariyasa warga dusun Srono, menyampaikan pada rekan media online, terinspirasi dari berbagai penemuan bahwa cacing ini memang besar manfaatnya, untuk siklus kehidupan, dimana cacing ini bisa tumbuh subur dalam pembudidayaan dengan ketelitian serta ketekunan, faktor manfaatnya cukup besar mas, selain untuk pakan ternak, sisa dari dari kotoran cacing tersebut, kascing ini bisa menjadi pupuk pertanian alami, karena sudah kita uji coba hasil cukup memuaskan.

Kami sudah mengembangkan saya diberbagai tempat sehingga kami punya binaan hingga dua puluh orang, saya berharap dengan kedatangan kades saya menjadi angin segar guna meningkatkan tumbuh kembangnya usaha saya yang sengat dirintis dari inspirasi, apalagi ditengah covid 19.

Saya sangat berterima kasih atas kedatangan Kades Kebaman Alif Burhanuddin Spd, kami ingin membangun sinergi agar kedepannya bisa di bimbing usaha budidaya ini agar lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya Desa Kami ini.

Kepala Desa Alif B, Spd akan mendukung sepenuhnya juga kedepannya, guna memberdayakan warga juga nama besar Banyuwangi yang dikenal penuh Inovatif. (SR)

Komentar

Berita Terkait