oleh

Kader Posyandu Antusias Manfaatkan Bantuan Sarpras 2022

PROBOLINGGO,Ekspresi Nusantara.id-Penyerahan bantuan sarpras berupa meja dan kursi yang diselenggarakan TP PKK Kota Probolinggo, hari ini (Selasa, 11/1) diberikan kepada enam Posyandu strata Madya.

 

Keenam Posyandu tersebut, yaitu Posyandu Melati di RW 4 Kelurahan Mayangan, Posyandu Melati di RW 2 Kelurahan Curahgrinting, Posyandu janur Kuning 2B di Kelurahan Kanigaran, Posyandu Kemuning di RW 9 Kelurahan Jrebeng Lor, Posyandu Teratai di RW 10 Kelurahan Jrebeng Lor dan Posyandu Melati 1 di RW 2 Kelurahan Kedung Asem.

Para kader, orang tua bayi/balita dan ibu hamil sangat antusias mendapat bantuan sarpras yang diserahkan langsung oleh Ibu Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin.

 

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada Posyandu kami. Insyaallah, kami akan merawat dan menjaga sarana prasarana ini dengan baik. Dan kedepan, kami akan meningkatkan pelayanan kepada bayi, balita, dan ibu hamil lebih baik lagi. Semoga ibu-ibu sekeluarga diberikan berkah dan kesehatan terus,” ujar Ibu Fatmawati, orang tua balita Rara (3 tahun).

 

Hal serupa juga disampaikan oleh Ibu Muhati, Ketua Kader Posyandu Melati di RW 2 Curahgrinting Kanigaran, ia mengucapkan terimakasih atas bantuan sarpras yang diberikan, sebanyak 5 buah meja dan 15 buah kursi. “Salam untuk Bapak Wali, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” ujarnya.

“Senang, alhamdulillah ketemu Ibu Wali langsung. Bisa silaturahmi dengan beliau. Yang saya tau, Posyandu sini memang tidak memliki meja. Jadi bersyukur sekali dapat bantuan ini. Semoga posyandu ini kedepannya lebih baik lagi,” lanjutnya.

 

Ibu Aminah Hadi Zainal Abidin selaku Ketua TP PKK Kota Probolinggo pun mengaku bangga atas semangat dan pengabdian kader Posyandu selama ini. “Saya senang sekali bertemu dengan ibu-ibu yang selalu semangat dalam mengabdi dan melayani balita di Posyandu ini, walaupun dengan segala keterbatasan yang ada.

 

Saya mengucapkan terimakasih kepada para kader Posyandu yang sangat luar biasa ini.” Ujarnya disambut dengan tepuk tangan para kader Posyandu.
Diketahui, Posyandu strata madya adalah Posyandu yang sudah dapat melaksanakan kegiatan lebih dari 8 kali per tahun dengan rata-rata jumlah kader sebanyak 5 orang atau lebih, tetapi cakupan kegiatan utamanya masih rendah, kurang dari 50 persen. (Idrus)

Komentar

Berita Terkait