oleh

Jembatan Penghubung Dua Dusun Jebol Dihantam Banjir Bandang

Ekspresinusantara.id.

Banyuwangi – Hujan deras yang mengguyur Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi mengakibatkan air sungai meluap hingga terjadi banjir bandang dan membuat jembatan penghubung dua dusun di desa itu ambrol.pada Senin (21/3/2022).

Ambrolnya jembatan penghubung dua dua dusun yang berada di atas sungai Karang Tambang tersebut mengakibatkan jalur antar Dusun Sumber dadi dan Sumberjambe terputus.

Kepala Desa Kandangan, Riyono saat di konfirmasi awak media menyampaiakan hujan yang mengguyur sejak pagi membuat tanggul di Sungai Karang Tambang meluap. Air sungai pun meluap, sehingga banjir merendam rumah warga.

” Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,warga sudah kami ungsikan ke tempat yang lebih tinggi, salah satunya ke gedung sekolah. Besok rencananya akan kita dirikan dapur umum di lokasi pengungsian,” Paparnya

Lebih lanjut Riyono menyampaiakan bahwa pihaknya bersama seluruh perangkat Desa Kandangan dengan dibantu warga berupaya mempersiapkan langkah-langkah antisipasi.

” jika hujan tidak berhenti dan ketinggian air banjir terus meningkat maka akan segera kita lambil langkah-langkah dalam mengantisipasi banjir susulan dan mengevakuasi warga mengingat prioritas yang kami utamakan adalah keselamatan warga,” Pungkasnya(ris)

Komentar

Berita Terkait