oleh

Jelang Tahun Baru, Polresta Banyuwangi Musnahkan Ribuan Miras Dan Puluhan Knalpot Brong

Banyuwangi ,Ekspresi Nusantara.id-Menjelang pergantian malam tahun baru, Polresta Banyuwangi gencar melakukan razia minuman keras ( Miras ). Bahkan sepekan menjelang pergantian tahun baru, Polresta Banyuwangi memusnahkan ribuan botol miras berbagai merek. Pemusnahan di lakukan pada Senin 27/12/2021 di halaman Polresta Banyuwangi.

 

Kapolres Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, ribuan botol miras yang di musnahkan ini merupakan hasil razia operasi lilin semeru 2021 dengan melibatkan unsur Dandim, Danlanal, Kejaksaan dan Satpol PP. Pemusnahan ini bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi yang kondusif menjelang pergantian malam tahun baru 2022.

” Ini hasil kerjasama dengan Dandim, Danlanal, Kejaksaan, dan Satpol PP melalui razia miras yang di mulai awal bulan Desember kemarin ” ujarnya.

“Dalam sepekan razia bersama tersebut, masih kata Nasrun, petugas berhasil menyita sebanyak 5.286 botol miras berbagai merek dan beberapa liter tuak juga miras oplosan. Barang bukti tersebut di sita dari beberapa kios yang tidak mengantongi izin resmi yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Selain memusnahkan ribuan botol miras Polres Banyuwangi juga menertibkan puluhan knalpot brong di sepanjang jalan wilayah Banyuwangi dan memusnahkan sebanyak 57 knalpot brong.

” Barang bukti kita musnahkan dan razia terus kita lakukan yang melibatkan Satlantas,” paparnya.

Kasat lantas Polres Banyuwangi Kompol. Akhmad Fani mengatakan, para pemilik knalpot brong tersebut di lakukan penilangan di tempat untuk memberikan efek jerah.

” Untuk pengendara yang kebanyakan anak muda memakai knalpot brong kita tilang di tempat,” Pungkas Fani.

Reporter : Windri

Komentar

Berita Terkait