oleh

Jalankan Program “Jemput Bola Rawat Warga” Puskesmas Benculuk Turun Lapangan

Banyuwangi ekspresnusantara.id – Dinas Kesehatan Banyuwangi dalam hal ini Puskesmas Benculuk bergerak cepat mendatangi warga kerumahnya, dan langsung dibawa ke PKM untuk segera diatasi, mendengar informasi adanya warga yang harus disegera dilakukan pengobatan, manula yang tak sanggup berjalan, tindakan ini mengundang perhatian banyak masyarakat sekitar sehingga patut diapresiasi “Program diatas sesungguhnya sudah ada pada era Bupati Anas.”

Menurut Kepala Puskesmas Benculuk, Hj. Tatiek Setyaningsih, SST. M. Kes. kita menjalankan program ini mas, bahkan semua puskesmas se-Kabupaten Banyuwangi. Kita berharap kerjasama semua pihak bila ada warga yang sakit apabila manula tentu akan kita data dan datangi selanjutnya kita bawa ke puskesmas untuk dirawat, agar bisa mendapatkan penanganan secara medis, dengan berdasar mencari, merawat, mengobati, mencari solusi, menyantuni, dan merujuk bila diperlukan, (6 M)
Senen(22/03/21).

puskesmas

Puskesmas Benculuk sudah rutin melakukan hal tersebut, kami terus mencari bila ada informasi seperti itu, dan bila memang warga tersebut tidak mampu maka akan kami carikan solusi, tentu ketika awal ketahui kita rawat di rumah Pasien tersebut.

Asarikwarga dusun krajan rt/rw 02/2 Sraten Cluring, warga manula dikunjungi dikediamanya untuk dilakukan perawatan secara medis,karna yang bersangkutan tidak mau di bawa ke puskesmas atau Rumah sakit.

Anak pasien (Siti Saadah) juga warga sekitar mengapresiasi atas kerja apik pihak puskesmas Benculuk dalam melaksanakan program “Jemput Bola rawat Warga” memang perlunya pihak pemerintah memiliki kepekaan dalam menanggulangi Tentang Kesehatan masyarakat, selain itu dapat meringankan beban sebagai masyarakat yang kurang mampu. (saiful)

Komentar

Berita Terkait