oleh

Guru Ngaji di Lumajang Tewas Dibunuh Orang Tak Dikenal

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Nahas Nasib Supriyo (50) warga asal dusun baka Utara Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang ditemukan telah tewas, di jalan setapak di desa tempat tinggalnya, Jum’at dini hari (26-03-2021).

Masih belum diketahui motif dibalik peristiwa tersebut. Hingga saat ini dari pihak kepolisian terus berupaya melakukan penyelidikan. Selain melakukan otopsi pada jenazah korban di kamar jenazah rumah sakit dr. Haryoto Lumajang, juga menggali informasi dari para saksi.

Polisi juga menyebut, peristiwa itu murni pembunuhan. Sebab, barang milik korban berupa sepeda motor maupun uang, tetap berada di tempat kejadian perkara (TKP), tidak satupun ada yang hilang. Ada luka di bagian punggung dan kepala diduga korban dibunuh menggunakan senjata tajam dan benda tumpul.

Informasi dihimpun media, korban malamnya hendak pergi ke acara pengajian. Namun, ditunggu tak kunjung datang, hingga akhirnya larut kemudian dicari. Begitu mengejutkan, korban ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

“Saya dari arah sana, bersama teman saya bernama Agus. Terus sampai sini ada sepeda jatuh. Karena keadaan masih malam dan saya gak bawa lampu senter, saya pulang minta tolong warga dan kesini lagi dan korban ada disebelah sana ditengah jalan. Kondisinya dia luka bacok dikepalanya begitu parah. dan sepertinya hancur,” jelas Misli warga setempat yang masih keponakan dengan korban.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno saat dikonfirmasi sejumlah awak media menerangkan, korban merupakan salah seorang yang kesehariannya berprofesi sebagai guru ngaji di suatu Musholla.

“Ini jelas murni pembunuhan. Karena memang benar barang- korban tak satupun ada yang hilang baik motor maupun uang masih ada di TKP saat korban ditemukan. Ada luka di punggung dan kepala oleh benda tajam sehingga korban meninggal. Kami berupaya dan saksi sudah kita periksa untuk mengidentifikasi pelaku. Beliau korban ini dalam keseharianya sebagai guru ngaji di suatu mushollah,” ungkap Kapolres.

Dari tempat kejadian perkara polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya sepeda motor korban dan batu yang diduga digunakan oleh pelaku untuk menganiaya korban. Sementara pelaku, saat ini masih dalam pengejaran. (Djk.P)

Komentar

Berita Terkait