oleh

Gerakan Pemuda Ansor Desa Temurejo Bagikan 1500 Takjil

Banyuwangi ekspresi nusantara.id Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”. Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan

Ketua Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Temurejo bersama Muslimat dan Pagar Nusa bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di Desa Temurejo

Menurut Ketua Ranting GP Ansor Desa Temurejo, Muhammad Najib menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kebahagiaan kami atas datangnya Bulan Ramadan yang penuh dengan magfiroh.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sahabat-sahabat Ansor terhadap sesama, serta saling menolong dalam kebaikan,” kata Ketua Ranting GP Ansor di sela-sela pembagian takjil berlangsung, sabtu (16/04/2022).

Ia menambahkan, kegiatan bagi bagi takjil ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tengah menjalankan ibadah.

“Agar ibadah yang dilaksanakan di Bulan Ramadan ini bisa maksimal kami juga memberikan jadwal salat dan imsakiah pada pengendara yang melintas, meskipun tak seberapa kami harap bisa bermanfaat untuk mereka yang menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Acara digelar sejak pukul 16.30 WIB hingga magrib, dan ditutup dengan buka puasa bersama pengurus Ranting GP Ansor

Komentar

Berita Terkait