oleh

Gandeng Warga Vaksinasi Massal Bersama PCNU Banyuwangi, Berjalan Dengan Lancar

BANYUWANGI-ekspresi nusantara.id Ratusan warga Nahdatul Ulama(NU) mengikuti vaksin massal yang diadakan di Pondok Pesatren Baitulssalam,Dusun Simbar Desa Tampu,Kecamatan Cluring hari Rabu kemarin (27/07/2021).dalam kegiatan tersebut dihadiri Tokoh agama dan beberapa Kepala Desa yang tergabung sebagai pengurus PCNU Kabupaten Banyuwangi.

Vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan peyebaran virus COVID-19 dan salah satu wujud Jihad untuk melawan pandemi khususnya yang ada diwilayah Banyuwangi. target sasaran dipondok Baitulssalam Desa Tampu, Kecamatan cluring ini kurang lebih 300 penerima vaksin.

Pengurus Wakil Tanfiziah PCNU cabang Banyuwangi, H .Arif Rahman Mulyadi dalam kegiatan vaksin massal itu mengatakan, Jihad melawan pandemi COVID-19 harus dilakukan dengan kesadaran hati para warga, dengan iktiar lahir dan batin,seperti vaksinasi,menjaga imunitas kesehatan badan doa dan zikir,”ucapnya.

Arif juga menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini “alhamdulila” sesuai dengan target yang di harapakan dari PCNU cabang Banyuwangi ini sebanyak 300 warga semuanya terpenuhi, dalam kegiatan vaksin kehadiran beberapa Kades Kecamatan cluring ini hanya untuk menghormati kegiatan Nahdatul Ulama(NU)yang diadakan di pondok Baitulssalam Desa Tampu. “Arif juga merasa senang karena warga Kecamatan Cluring sangat antusias untuk di vaksin, “terang Bapak yang sekaligus menjabat Kepala Desa Sraten ini.

“Dalam situasi keadaan seperti sekarang ini, kita harus melihat peluang adanya vaksin,karena warga NU sendiri juga banyak sekali yang belum mendapatkan vaksin khususnya di wilayah Kabupaten Banyuwangi, PCNU juga merasa berterima kasih karena kegiatan ini dilaksanakan warga dengan tertib dan mematui Protocol Kesehatan(Prokes) sesuai aturan yang disarankan Pemeritah dan juga sangat bersyukur karena kegiatan vaksin massal ini juga didukung oleh jajaran Kapolresta Banyuwangi,” pungkasnya.(SG)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Berita Terkait