oleh

FSKB Perkuat Silathurahmi dan Tekan Kades Bangun Desannya

Banyuwangi Ekspresinusantara.id – Pembangunan dan kemajuan desa di Banyuwangi, menjadi salah satu target utama Ipuk Bupati Banyuwangi. Sebab itu, berbagai langkah gencar dilakukan Ipuk termasuk menekankan agar semua Kepala Desa melakukan komunikasi intensif dengan perangkat desa sehingga program kerja yang telah di canangkan dapat berjalan dengan baik.

“Perangkat desa harus bersinergi dengan Kades. Komunikasi intensif mutlak diperlukan sehingga roda pemerintahan yang ada di desa tersebut dapat berjalan baik,” Terang Riyono SH Rabu, (7/4/2021) saat memberikan wejangan di Depan Semua Kades dalam acara FSKB bertempat di pendopo Balai Desa Sumbersewu.

Menjabat Kades memang sangat menarik dan banyak tantangan serta pengabdian yang sangat mulia,untuk itulah cara yang paling tepat dalam mensejahterakan warga masyarakat Kades harus meningkatkan kinerjanya dalam membangun desanya, ” Paparnya.

Untuk itu, agar dapat lebih teratur,Riyono SH bersama Kades – kades di Banyuwangi membuat Forum Silathurahmi Kades Banyuwangi (FSKB) bertujuan agar yang selama ini kerap terjadi banyak permasalahan yang ada di desa hingga berujung Kades yang menjadi korban dalam menghadapi urusan hukum,” Jelasnya.

Kades Sarongan ini juga mengapresiasi langkah cepat Bupati Ipuk dalam mendorong kemajuan setiap desa di bumi Blambangan ini.

“Respon cepat Bupati Ipuk sangat kami apresiasi. Bahkan, istri mantan Bupati Anas ini memberikan akses luas kepada Kades dalam menjalankan fungsinya,”Cetusnya.

Sementara Arisman Kades Sumbersewu sekaligus yang menjadi tuan rumah acara Forum Silathurahmi Kades Banyuwangi (FSKB) memaparkan, agar penguatan Organisasi dan lembaga serta memperkuat tali Silathurahmi antar sesama Kades,” tandasnya.

Acara yang diselenggarakan di pendopo Balai Desa Sumbersewu Kecamatan Muncar, Banyuwangi yang dihadiri Kades se – Kabupaten Banyuwangi berlangsung aman dan lancar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam mencegahan Covid – 19.

Ditambahkan lagi Kades Sumbersewu bahwa, acara kisinambungan silathurahmi antar Kades bertujuan untuk membangun kerjasama antar desa dan juga untuk memperkuat peran kepala desa dalam pembangunan di Banyuwangi,” Pungkasnya. (Im)

Komentar

Berita Terkait