oleh

Edukasi Tertib Lalu Lintas dan Disiplin Prokes Pada Anak Usia Dini Oleh Polres Lumajang

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Satlantas Polres Lumajang gencarkan edukasi terhadap anak-anak usia dini dari TK ke TK berikutnya.

Kegiatan yang bertajuk Boneka Semeru dan Polisi Sahabat Anak ini, kali ini digelar di TK Negeri Pembina Kelurahan Kepuharjo Lumajang, Selasa (06-04-2021).

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho tampak terjun langsung di lapangan didampingi Kanit Dikyasa dan Para anggota

Masih suasana pandemi, kegiatan ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Srikandi Satlantas pun juga mengajarkan kepada anak anak bagaimana penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak dengan lainnya, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Kasatlantas AKP Bayu Halim melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta menjelaskan bahwa sesuai tugas pokoknya, pihaknya juga akan memberikan edukasi terkait etika berlalu lintas sejak usia dini dan rambu rambu lalu lintas.

“Yang tentunya dalam berkegiatan yang dikemas pula dengan bernyanyi dan bermain bersama, agar anak anak tidak Merasa bosan dan lebih tertarik dengan materi yang diberikan.” Tutur, Shinta.

Ipda Andrias Shinta juga menyampaikan Sebenarnya Satlantas juga akan memberikan hadiah hadiah kepada anak anak yang dapat menjawab kuis, berupa helm anak, jaket, masker, tas sekolah dan kaos.

“Pembelajaran pendidikan berlalu lintas sejak usia dini bertujuan untuk membentuk karakter anak tentang etika dan budaya tertib berlalu lintas” Ujar Shinta

Guru dan perwakilan pelajar menyampaikan apresiasi positif atas kegiatan Satlantas yang dilaksanakan di TK Negeri Pembina tersebut.

“Kegiatan ini sangat lah positif sekali untuk pembelajaran FC Kedisiplinan untuk anak anak sejak usia dini, terimakasih Satlantas Lumajang.”Ucap salah satu guru di TK Pembina.(Djk.P)

Komentar

Berita Terkait