oleh

Dugaan Pungli SMAN 1 Glenmore Mencuat

BANYUWANGI – Ekspresi.Id
Dugaan adanya Pungutan Liar (Pungli) di lingkungan SMAN 1 Glenmore, Banyuwangi mencuat. Dugaan Pungli kali ini dilakukan oleh oknum guru SMAN 1 Glenmore.

Adapun dugaan Pungli yang dilakukan oleh oknum Guru SMAN 1 Glenmore adalah, untuk biaya Bimbel murid dikenakan biaya Rp. 700 Ribu Rupiah, dan biaya UNBK sebesar Rp 375 Ribu Rupiah, serta biaya pelepasan siswa sebesar Rp 250 Ribu Rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu wali murid kepada Wartawan pada Selasa, (10/3/2020).

“Ya mas kita para wali murid kelas XII dikenakan biaya bimbel Rp 700, dan UNBK Rp 375 dan biaya pelepasan siswa Rp 250,” terang salah satu wali murid yang tidak mau disebutkan namanya.

Salah satu wali murid juga menjelasakan penarikan dana tersebut dilakukan oleh dua oknum Guru SMAN 1 Glenmore yakni, MM dan AN.

” Yang melakukan penarikan adalah MM, AN mas,” ujarnya.

Sementara AN, salah satu oknum Guru SMAN 1 Glenmore saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon selulernya menjelaskan, coba di croscek atau tanyakan pada wali murid, apakah itu sudah dikordinasikan atau belum ?,” jelas AN

Selain itu AN, juga memaparkan, persoalan itu sudah mendapat persetujuan dari wali sehingga tidak ada lagi yang perlu dipermasalahkan.

“Persoalan ini sudah mendapat persetujuan para wali murid jadi sudah tidak ada masalah lagi,” paparnya langsung mematikan telepon selulernya

Sementara Abdullah, Kepala Sekolah SMAN 1 Glenmore, saat dikonfirmasi terkait dugaan Pungli dilingkungan sekolahnya irit komentar.

“Besok aja kita ketemu Pak,” singkatnya.

Namun sayang hingga berita ini ditulis pihak Komite SMAN 1 Glenmore belum bisa dikonfirmasi.

(RIS)

Komentar

Berita Terkait