oleh

Desa Kalirejo Bagikan BLT Dana Desa Tahun 2021

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id – Desa Kalirejo kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi membagikan BLT (bantuan langsung tunai), kepada masyarakat terdampak Covid 19 sebanyak 60.KK yang di data dari 36 RT

Pembagian BLT Dana Desa yang dilaksanakan di Balai Desa tersebut dihadiri oleh babinsa, Babinkamtibmas beserta aparat desa, BPD dan tokoh masyarakat, pembagian BLT dana desa di Desa Kalirejo berjalan tertib dan aman pada Rabu (16/3/2021).

Dalam kesempatan ini kepala Desa Kalirejo Eva Tristian elti Spd. mengatakan, “semoga bantuan langsung tunai atau BLT dari dana desa bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah virus corona dan kami menghimbau kepada warga masyarakat kami, harus kompak bersama-sama memerangi virus corona COVID-19”, katanya.

“Dan menjaga kesehatan tetap di rumah, memakai masker, jaga jarak jangan bergerombol, selalu rajin cuci tangan dan mematuhi peraturan pemerintah, guna untuk memutus mata rantai covid-19 agar kita terhindar dan selamat dari virus yang sangat membahayakan,” tuturnya.

“Sebelum pembagian BLT dana desa kami memberitahukan kepada masyarakat yang akan menerimanya, melalui setiap Rt dan Rw untuk membagikan undangan kepada masyarakat yang akan menerima BLT tersebut.data yang layak menerima BLT itu di data oleh ketua Rt di setiap pedukuhan,” urainya.

Sasaran penerima BLT dana desa itu adalah keluarga miskin non PKH dan BPNT, masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah agar tidak salah sasaran.

Lanjut Eva, “pembagian BLT ini berdasarkan undangan yang sudah di tetapkan dan di sebarkan ke masyarakat,” lanjutnya.

Jumlah nominal uang bantuan yang di terima setiap bulannya enam ratus ribu rupiah (300.000) selama tiga bulan ke depan sesuai anjuran pemerintah pusat.

“Kami warga masyarakat Desa Kalirejo sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah desa Kalirejo, terutama kepada kepala desa Kalirejo bu Eva, yang sudah memberikan bantuan langsung tunai. Disaat musim virus corona, ini sangatlah membantu kami untuk kebutuhan sehari-hari,apa lagi beberapa hari lagi kan lebaran,” ucap warga. (ris)

Komentar

Berita Terkait