oleh

Demi Lindungi Diri, Semua Kasek SMK MU di Vaksinasi

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id – Indonesia terus mengalami peningkatan dalam mevaksinasi rakyat dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19. Langkah pemerintah melakukan vaksinasi di sambut baik oleh Kepala Sekolah SMK Mambaul Ulum yang berada di Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Maliki Spd selaku kepala sekolah SMK MU menjelaskan, bersama para guru didik 65 orang yang terbagi dua tempat karena terdaftar ditempat yang berbeda, sudah melaksanakan vaksinasi. 51 orang divaksin di puskesmas Tapanrejo dan sisanya di RS Nu mangir.

“Alhamdulilah sudah di vaksin, kami berterima pada Pemerintah pusat dan daerah, dengan vaksinasi ini kita bisa melakukan aktivitas dengan leluasa dan tetap terus meningkatan mutu pembelajar,” papar Maliki, Sabtu (3/4/21).

SMK Mambaul Ulum memiliki ekspektasi yang sangat bagus sehingga bisa menyumbang generasi muda yang tangguh untuk bangsa, termasuk kepada daerahnya. Sekolah Menengah Kejuruan yang akrab disebut MU ini memang dikenal dengan seabrek jurusan. Jadi, ketika siswa lulus sudah bisa mencari ekonomi secara mandiri.

Sekolah ini juga memiliki satgas Covid-19 khusus sekolah. Team Covid-19 SMK MU ini bertugas khusus mengawasi penyebaran virus corona dan mengakses informasi untuk vaksinasi.

Dalam penyampaiannya pada awak media online, Maliki Spd berterima kasih pada semua pihak termasuk Kacabdin Banyuwangi Istu Handono Mpd yang memfasilitasi adanya vaksinasi agar aktivitas belajar mengajar tetap berjalan dengan baik, dan sesuai harapan. Meskipun sudah divaksin kita tetap mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

“Kami sudah sangat siap dengan prokes disekolah kami, termasuk tempat cuci tangan dan penyediaan masker. Kami sadar bahwa patuh pada prokes adalah bagian dari pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kasek SMK MU. (Rahmat)

Komentar

Berita Terkait