oleh

Cakades Temenggungan Iqbal Dapat Nomor Urut 2 :ini Visi Dan Misinya

PROBOLINGGO,Ekspresi Nusantara’id-Panitia Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) Temenggungan 2022 melaksanakan pengundian nomor urut calon Kades, Rabu (8/12/2021).

Ada tiga cakades Temenggungan yang hadir untuk mengambil nomor urut dalam laga pemilihan simpati masyarakat yang akan memilih pemimpin mereka di Pilkades yang akan dihelat 17 Februari nanti.

Moch Iqbal A.W, salah satu kontestan Pilkades Temenggungan 2022, mendapat nomor urut 2, nomor yang di percayai nya membawa tuah itu diharapkan akan mengantarkannya untuk memenangi kontestasi demokrasi Desa Temenggungan.

“Alhamdulillah, dapat nomor urut 2, semoga membawa tuah, menjadi angka kemenangan bagi masyarakat Temenggungan,”kata Iqbal

Iqbal (Cakades) ini memiliki harapan besar untuk membangun tanah kelahirannya, dengan visi bersama membangun Desa Tambak yang jujur, adil, sejahtera, berbudaya dan agamis ini akan tercapai jika mendapat kan dukungan dan kepercayaan masyarakat.

“Banyak potensi dan sumber daya yang bisa di kelola di temenggungan, saya yakin dan percaya visi itu akan terwujud, tentu dengan dukungan masyarakat,”jelasnya

“Dukungan juga harus serta Merta dengan kepercayaan di bilik suara nanti, insya Allah dengan kebersamaan, semua akan kita capai,”lanjutnya

“Musyawarah dan mufakat harus di kedepankan dalam kehidupan masyarakat Tambak,”tegas Rawit

Dilanjutkan, dan pencapaian visi yang ia tegaskan, Iqbal (sapaan akrab) menyebut seluruh perangkat desa harus diaktifkan, Kades tidak bertindak sendiri dalam segala urusan pemerintahan.

Mengoptimalisasi penyelenggaraan pemerintah Desa serta pemberdayaan perempuan dalam berperan aktif membangun Desa Temenggungan. Meningkatkan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat desa Temenggungan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Temenggungan dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat Desa Temenggungan.

Sementara untuk pokok- pokok program kerja, Iqbal menyampaikan “Pertama saya akan melanjutkan program pemdes sebelumnya dengan inovasi, pembangunan jalan mungkin saat ini belum terprogram. Program kerja kedua adalah pemberdayaan potensi masyarakat dengan inovasi pengadaan website desa, peralatan digital seperti Handy Talky (HT), mobil siaga desa, peningkatan pelayan posyandu, dan program kerja ketiga adalah mewujudkan desa Temenggungan menjadi Desa yang mandiri, maju, dan aman”, terangnya.

“Terakhir, ekonomi masyarakat harus meningkat, tentu program program pemberdayaan harus lebih di giatkan Seperti program UMKM, tujuan pemerintahan yang baik, tujuan pembangunan yang baik adalah masyarakat sejahtera, insya Allah,”pungkas (Pu2t)

Komentar

Berita Terkait