oleh

Bupati Ipuk Buka Festival Cokelat Doesoen Kakao di Glenmore

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id – Festival Cokelat yang akan digelar Minggu (4/4/21) di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi dibuka Bupati Ipuk Fiestiandani.

Acara itu akan diisi dengan berbagai perlombaan yaitu lomba Tari Gandrung dan olahan jajanan dari coklat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat terhadap siapa saja pengunjung yang hadir.

Lomba Tari Gandrung diikuti 8 sekolah menengah di Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan lomba olahan jajanan dengan bahan dasarnya yang terbuat dari Cokelat diikuti beberapa desa se Kecamatan Kalibaru.

Manager PTPN XII, Benny Hendricrianto mengatakan kegiatan Festival Cokelat di Doesoen Kakao menjadi agenda tahunan setelah sempat ditiadakan karena dampak Pandemi Covid-19.

Untuk itu sekarang kami gelar kembali Festival Cokelat di Doesoen Kakao dengan mengikuti protap ketat dengan melaksanakan 5 M,” Paparnya Minggu, (4/4/2021).

Menurutnya, kegiatan itu juga akan dimeriahkan dengan perlombaan fun bike dan lomba tari.

Yang paling penting adalah membuat olahan jajanan dengan bahan dasar dari cokelat,” Jelasnya.

Sementara Ketua panitia, Faizal Reza menjelaskan bahwa cokelat di PTPN XII tidak hanya di ekspor namun bisa menjadi produk makanan andalan.

“Produk kami tidak hanya di jual di dalam negeri saja namun hingga sampai keluar negeri,”Pungkasnya. (Im)

Komentar

Berita Terkait