oleh

BPD Lantik Panitia Pilkades Desa Gambiran

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id – Kamis, (25 /3/21) pada pukul 14.00 WIB, bertempat di Aula pendopo Desa Gambiran,Badan Permu­syawaratan Desa (BPD) melantik dan mengambil sumpah 9 orang ang­gota Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Gambiran.

Ketua BPD, pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD Desa Gambiran dalam menyukseskan Pilkades yang akan digelar bulan Agustus 2021 yang akn datang nanti.

Dalam acara Penetapan dan Pelantikan Panitia Pilkades Desa Gambiran dipimpin langsung oleh Camat Gambiran, H.Budhi Susanto ,Yang di hadiri oleh Ketua Badan Permusyawaran Desa (BPD), serta dihadiri PJ. Kepala Desa, Bhabinkantibmas, Babinsa, beserta perangkatnya, RT/RW, PKK, Segenap unsur Lembaga Desa, dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Desa setempat.

Dalam Sambutanya camat Gambiran mengatakan,” Saya berharap sebagai panitia itu harus netral jadi mereka itu menandatangani surat penyertaan untuk menjadi petugas atau menjadi panitia dengan netral, apabila dalam pelaksanannya tidak sesuai, ya diberhentikan oleh BPD dan mengangkat lagi untuk penggantinya,” Papar Camat Budi

Saat di temui media Ketua BPD (Badan Pemusyawaratan Desa) Gambiran Admordjo mengatakan,” pada hari ini BPD sudah menetapkan dan melantik sebanyak 9 orang panitia pemilihan Kepala Desa yang akan di selenggarakan pada bulan agustus 2021, Untuk (TPS) Tempat pemungutan suara akan di siapkan menjadi 24 TPS dari 12400 pemilih di Desa Gambiran,Harapan kami dalam Pilkades ini,di harapkan transparan,dan tidak tebang pilih serta menjaga keamanan serta ketertiban di Desa Gambiran.” Terangnya. (Im)

Komentar

Berita Terkait