oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Lumajang Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

LUMAJANG, ekspresinusantara.id – Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Lumajang mulai membagikan bendera merah putih kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang, Senin (16/8/2021)

Kegiatan tersebut, dilakukan bhabinkamtibmas usai menggelar apel baksos pendistribusian bendera merah putih di halaman Mapolres Lumajang, Senin (16/8/2021).

Bhabinkamtibmas melakukan sambang sekaligus membagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga yang nantinya akan di pasang di halaman rumah.

Pendistribusian bendera merah putih ini dilakukan oleh bhabinkamtibmas dengan cara door to door kepada masyarakat yang berada di wilayahnya.

“Kami imbau kepada warga masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah maupun di lingkungan sekitar sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI dan memupuk jiwa nasionalisme,” ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Menurutnya, pembagian bendera merah putih ini merupakan simbol perlawanan terhadap pandemi Covid-19. Bendera merah putih ini sebagai upaya membangkitkan semangat masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19 pada momentum hari kemerdekaan RI ke-76.

“Makanya di hari kemerdekaan ini merah putih sebagai penanda kita bersama-sama melawan pandemi Covid-19 tentunya tetap disiplin protokol kesehatan,” terangnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini mampu menggugah kembali semangat nasionalisme dan patriotisme di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Kami mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk menjadikan HUT ke-76 RI ini sebagai momen menyatukan persepsi dan kebersamaan, saling bahu membahu dan gotong royong melawan Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” terang dia.

Lebih lanjut, Shinta, menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan serentak berbagi 76.000 Bendera Merah Putih untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang digagas oleh Polda Jatim dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

“Polres Lumajang sendiri membagikan sedikitnya 850 bendera kepada masyarakat yang tersebar di berbagai kecamatan se Kabupaten Lumajang,” jelasnya.

Reporter: Atman, Kabiro: Lumajang

Komentar

Berita Terkait