oleh

Balawangi Kirim Bantuan Sembako Satu Armada Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG — Ormas pembela adat dan budaya Banyuwangi (Balawangi), mengirimkan bantuan bahan makanan, perlengkapan bayi dan obat-obatan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, Kamis (16/12/2021).

Bantuan bahan makanan yang telah disalurkan berupa 74 sak beras, 16 pcs minyak goreng, 100 pcs, 103 box mie instan, 226 box air mineral untuk keperluan korban erupsi Gunung Semeru selama di posko pengungsian.

Sebelumnya Ormas Balawangi menggalang Donasi Lewat Pagelaran Seni Jaranan Buto.

Agus setyawan selaku ketua umum Balawangi menyampaikan terima kasih atas donasi dan kepedulian masyarakat Banyuwangi terhadap masyarakat yang dilanda musibah bencana erupsi Semeru di Lumajang.

Agus Setyawan, Ketua DPP Balawangi saat memberikan bantuan terhadap warga terdampak erupsi Gunung Semeru menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga yang telah membantu korban erupsi Semeru lewat lembagany

“Alhamdulillah, atas nama BALAWANGI , JAMAN dan BTP melalui posko bersama kami sampaikan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak yang telah memberikan donasinya, semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah erupsi Semeru” ujarnya.

Dalam penyaluran logistik tersebut, Agus mengungkapkan bahwa bantuan disalurkan ke posko relawan yang telah dihubungi sebelumnya.

Terdapat posko tujuan yang paling dekat dan bisa langsung bersentuhan dengan para korban, yaitu di dusun kebonagung Desa Sumberwuluh, kecamatan Candirejo, Lumajang.

“Hari ini kita membawa satu armada full logistik keperluan para korban bencana letusan gunung semeru dan langsung Kita distribusikan ke masyarakat terdekat dengan posko relawan.” Sambungnya.
(Red)

Komentar

Berita Terkait