oleh

Pilkades Serentak 17 Februari 2022 Pemkab Probolinggo Menggelar Istighosah bersama jajaran dipendopo kecamatan leces dengan Ikrar Damai

Ekspresinusantara.id Probolinggo – Demi terciptanya kondusifitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilangsungkan 17 Pebruari 2022 mendatang, maka Pemerintah kecamatan Leces kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan Istighosah dan Ikrar damai, Selasa (08/2).

Acara yang berlangsung di pendopo kecamatan setempat ini merupakan satu agenda yang juga dilaksanakan oleh Pemkab Probolinggo dengan sistem daring atau online meeting. Hadir dalam acara tersebut, Forkopimka, Camat Leces, Pj Kades serta para cakades dari beberapa desa di kecamatan Leces.

Camat Leces H. Mohammad Syarifuddin S.Ag, M.Si dalam sambutannya mengajak masyarakat kecamatan yang dipimpinnya agar selalu menjaga kondusifitas wilayah, “Kami berharap agar pelaksanaan pilkades di kecamatan ini berjalan Aman, Damai dan Lancar. Hindari adanya gesekan antar pendukung dan ini juga memerlukan peran dari calon sendiri untuk meredam setiap ada hal yang cenderung memicu timbulnya hal negatif.”Ujarnya.

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan bahwa kegiatan Istighosah ini merupakan satu ikhtiar agar pelaksanaan Pilkades selalu mendapat ridho dan perlindungan Allah SWT dan ikrar damai merupakan satu ungkapan kebersamaan da kekompokan demi terciptanya satu kondisi yang damai saat pelaksanaan Pilkades.

Hal yang sama juga disampaikan disampaikan oleh Kapolsek Leces, AKP Achmad Gandi. Menurutnya hal yang patut diapresiasi ketika pelaksanaan pilkades ini berjalan sesuai harapan. “Kami akan berupaya mendampingi dan mengantisipasi kegiatan Pilkades ini agar tercipta satu kondisi yang aman, terkendali dan sukses.”kata perwira pertama tersebut.

Usai Istighosah, selanjutnya dilakukan penandatanganan kesepakatan damai oleh cakades dan disaksikan oleh para undangan. Sepanjang pelaksanaan kegiatan tersebut, Nampak antusias dan semangat cakades dalam mengikuti prosesi kegiatan.

Seperti diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo, dilaksanakan pada 17 Pebruari 2022 mendatang. Dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 803 orang, untuk pilkades di 250 desa. Pelaksanaan ikrar damai dan istighosah, dilaksanakan secara daring, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. (Sf/Id)

Komentar

Berita Terkait