oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Lumajang Tingkatkan Operasi Yustisi Malam Hari

Lumajang, Ekspresinusantara.id – Kembali petugas gabungan, diantaranya Polres Lumajang, TNI Kodim 0821 Serta satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Lumajang, menggelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan berskala besar, pada sabtu malam Minggu (27-03-2021).

Kompi Siaga C Polres Lumajang dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Ernowo, pasca apel kesiapan pasukan, didepan Kantor Bupati Lumajang menjadi lokasi awal kegiatan, dengan sasaran selektif pengguna jalan yang tidak menerapkan protokol kesehatan dan pelanggar lalu lintas.

Saat AKP Ernowo dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan Suatu giat rutin yang mana sebelumnya sudah dilakukan tiap akhir pekan.

”Mengingat saat ini Virus Corona masih belum berakhir maka giat dilapangan, masih terus dilakukan dan perlu kita lakukan Operasi Yustisi,serta himbauan harus memakai masker dan penerapan protokol kesehatan didalam semua kegiatan,” Ucap AKP Ernowo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personel Polri, TNI dan Satpol PP yang sudah hadir dalam kegiatan apel kompi siaga C dalam rangka Ops Yustisi skala besar kali ini,” imbuhhya.

Karena tercatat, ada 25 orang ditemukan tidak mengenakan masker. Ditegur secara lisan oleh petugas, sambil diberikan pemahaman akan pentingnya masker bagi diri sendiri atau bagi orang lain. Tuturnya

Menurut Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si saat dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta mengutarakan, selain melakukan pendisiplinan pada masyarakat akan tertib protokol kesehatan, operasi ini digelar juga sebagai wujud antisipasi terhadap gangguan kamtibmas.

Selain itu, pula ada 24 kendaraan bermotor roda dua yang melakukan pelanggaran lalu lintas potensial laka lantas maka dilakukan tilang oleh petugas Satlantas.

“Didalam kegiatan serupa akan terus dilakukan ke depannya dengan menyesuaikan situasi dan kondisi terkini,” pungkasnya Shinta.(Djk.P)

Komentar

Berita Terkait