oleh

Aminah Hadi Tekankan PSN 3M Plus Saat Bagikan Sarpras Posyandu

PROBOLINGGO, ekspresi nusantara.id -Bersama Wakil Ketua TP PKK Diah Kristanti Subri dan Ketua Pokja IV PKK Plt Kepala Dinkes P2KB dr NH. Hidayati, Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin melakukan kunjungan posyandu guna menyerahkan bantuan secara simbolis 5 unit meja dan 15 unit kursi, Selasa (18/1) pagi.

Sasaran posyandu strata madya dengan jumlah balita rata-rata 50-70 orang itu diantaranya, Posyandu Alamanda 2 RW 9 Mangunharjo, Posyandu Gading 2 RW 6 Jati, Posyandu Sejati RW 3 Jati, Posyandu Kamboja RW 3 Jati, Posyandu Kemala Tisnonegaran dan Posyandu Nanas RW 2 Sumber Wetan.

Kebanyakan mereka meminjam peralatan meja dan kursi di Balai RW setempat guna melaksanakan giat posyandu. Hal ini diungkapkan Ketua Kader Posyandu Gading 2 RW 6 Jati Yeni Rahmawati dalam laporannya.

Tak hanya Yeni, para ketua kader posyandu lainnya pun kompak melaporkan jika posyandunya tidak memiliki meja dan kursi dan Posyandu Nanas RW 2 Sumber Wetan malahan melakukan giat posyandu dengan lesehan.

“Disini saya ingin menyampaikan rasa terima kasih banget, karena Bunda Aminah sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung di posyandu, guna memberikan bantuan berupa meja dan kursi yang sudah kami butuhkan dan sudah kami idam-idamkan,” tutur Anita anggota kader Posyandu Nanas RW 2 Sumber Wetan.

Masih menurut Anita, selama ini posyandunya itu lesehan. Jadi lama saat menulis atau kurang sigap beraktifitas saat posyandu. “Terima kasih banyak ya bu. Semoga dengan bantuan ini bisa lebih meningkatkan lagi kinerja kita sebagai kader dan menjadikan ibu-ibu balita Posyandu RW 2 untuk lebih giat lagi dan semangat lagi dalam melaksanakan posyandu,” harap Anita.

Sementara itu, Aminah Hadi pun selain berharap pemberian sarpras dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, ia berpesan pada tiap-tiap posyandu yang didatangi agar menerapkan PSN 3 M Plus agar terhindar dari nyamuk demam berdarah.

“Karena sekarang musim hujan tiba, saya mohon pada ibu-ibu yang hadir disini untuk selalu menjaga kebersihan dengan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), ditambah lagi 3 M plus. Saya mohon supaya bayinya dijaga, supaya sehat selalu,” ucapnya. 3 M plus yang dimaksud yakni menguras, menutup dan menimbun kemudian mengoles lotion anti nyamuk dan memakai kelambu pada bayi. (idrus)

Komentar

Berita Terkait