oleh

ALEX BUDI SETIAWAN BERIKAN SOSIALISASI TENTANG BAHAYANYA PENGGUNAAN NARKOBA

Banyuwangi Ekpresinusantara.id – Direktur Perkumpulan Keluarga dan Korban Penyalahgunaan Napza Banyuwangi, Alex Budi Setiawan SH.MH, memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahayanya penggunaan narkoba dan pergaulan bebas di Desa Gintangan Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Minggu malam (8/8/2021).

Acara Sosialisasi yang dimulai Pada Pukul 20.30 WIB di hadiri oleh kepala Desa Gintangan, Hardiyono,

Babinsa Desa Gintangan, Serma, R.Agus Yulianto, Babinkamtibmas Desa Gintangan, Aiptu IBP Sumadika serta puluhan pemuda Desa Gintangan.

Direktur PKKPNB Alex Budi Setiawan,SH.MH dalam hal ini menyampaikan tentang Bahayanya menggunakan Narkoba dan efek dari pergaulan bebas bagi pemuda.

“Kami ingin memanfaatkan bonus demografi yang dimana penduduk yang masuk usia produktif jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan penduduk yang usia tidak produktif, penduduk yang masuk usia produktif ini adalah dikisaran usia 15 sampai 64 tahun, sehingga PKKPNB punya kewajiban moral yang salah satunya memberikan sosialisasi tentang undang – undang No.35 tahun 2009 tentang narkotika, sehingga masyarakat usia produktif yang kami sasar yaitu usia SMA dan pemuda dapat lebih memahami adanya perubahan dan penambahan definisi didalam BAB – BAB tentang undang – undang narkotika tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Alex menyampaikan “didalam ketentuan umum terdapat apa itu yang dimaksud narkotika, apa itu ruang lingkup dan tujuan dari undang – undang narkotika yang diperluas, sampai dengan perluasan alat bukti dan adanya tehnik penyidikan pidana narkotika yang terdapat didalam pasal – pasal Undang – Undang nomer 35 tahun 2009 tersebut.

“Jadi generasi muda, pemuda dan masyarakat bisa memahami isi dari undang – undang narkotika nomer 35 tahun 2009 tersebut, materi lain yang kami berikan adalah bahaya penyalaugunaan narkotika. Kami berharap dengan tujuan agar generasi muda usia SMA pemuda bisa mengerti dan memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkotika atau Napza, serta memberikan informasi yang akurat tentang bahaya penggunaan Narkoba dan dampak buruknya yang ditimbulkan, sehingga bisa mengganggu keamanan dan kesehatan bagi generasi muda dan masyarakat, PKKPNB juga berharap kepada generasi muda pemuda dan masyarakat ikut serta memerangi peredaran Narkoba yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” harapnya.

Sementara ditempat berbeda Kepala Desa Gintangan Hardiyono saat ditemui awak media ini menyampaikan rasa terima kasih sangat atas adanya sosialisai penyuluhan Narkoba yang ada didesanya.

” saya sangat berterima kasih banyak kepada Bapak Alex Budi Setiawan selaku Direktur PKKPNB yang sudah banyak meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang Narkoba didesa Gintangan ini, dan mudah – mudahan dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan ini bisa membantu warga masyarakat Gintangan yang khususnya para pemuda agar lebih mengerti tentang undang – undang serta dampak dari penggunaan Narkoba,” ucap Hardiyono.

Reporter : Adi/ Windri.

Komentar

Berita Terkait