oleh

Aktifis Senior Suara Bangsa Laporkan Atas Dugaan Jual Beli TKD

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id – Dugaan ada jual beli Tanah Kas Desa (TKD) di Desa Sempu, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi mengundang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suara Bangsa, Kabupaten Banyuwangi melaporkan.Karena munculnya transaksi jual beli TKD Desa Sempu, Kecamatan Sempu kepada Aparat Penegak Hukum.

Kepada Ekspresinusantara.id H. Sunyoto biasa dipanggil Mbah Nyoto menegaskan, terkait persoalan sengketa TKD tersebut pihak kami sudah melaporkan ke aparat terkait. Karena banyak temuan dugaan atas jual beli TKD yang ada di Desa Sempu,laporan kami atas dugaan penyalahgunaan wewenang dan indikasi pemalsuan data,” Tandas Mbah Nyoto Selasa, (6/4/2021).

Lebih lanjut Mbah Nyoto menerangkan, banyak keganjilan yang kita temukan, disitu ada dugaan jual beli yang diakui TKD. Dan atas temuan ini kami menduga banyak pelanggaran yang diduga dilakukan oleh oknum Pemerintah Desa.

Berulang kali media ini menghubungi Mantan dan Kades yang saat ini aktif menjabat belum bisa dikonfirmasi dan belum bisa memberikan jawaban terkait jual beli TKD tersebut. (Im)

Komentar

Berita Terkait