oleh

Aksi Kepedulian Pemuda Pelajar Desa Purwoasri Akan Wabah Covid-19

BANYUWANGI, Ekspresinusantara.id – Upaya penyegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Babinsa Desa Purwoasri bersama dengan Pemuda Pelajar Desa (PPD), melakukan penyemprotan disinfektan dan antiseptik, Kamis (01/04/2021).

Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, Babinsa dan PPD Desa Purwoasri melakukan penyemprotan disinfektan dan antiseptik di tempat umum. Seperti tempat ibadah, jalan pedesaan, dan rumah rumah warga.

Sertu Susiyono selaku Babinsa Desa Purwoasri menyampaikan bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan antiseptik ini sudah yang ke enam kali. Tujuan kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Penyemprotan tersebut adalah salah satu penyegahan penyebaran virus. Selain penyemprotan, masyarakat juga bisa melakukan penyegahan dengan banyak cara, seperti tetap menjaga kesehatan, selalu menjaga kebersihan, dan yang paling utama, cuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, sesuai dengan himbauan dari pemerintah,” ujar Babinsa Purwoasri.

Bahkan, Babinsa Desa Purwoasri Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi berharap agar virus corona ini bisa segera berlalu dan negara ini bisa pulih seperti yang dulu. (adg)

Komentar

Berita Terkait