oleh

Advokat Senior Banyuwangi dan Tokoh LSM Silahturahmi Mendatangi MAKO JKS

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id – Markas Komando Jurnalis Karang Semanding (JKS) Blambangan Kidul, yang bertempat di Dusun Pasembon Desa Sambirejo Kecamatan Bangorejo, kedatangan pengacara senior La Lati, SH., Suyoto, SH. tokoh LSM Suara Bangsa, serta Ketua DPC LSM LP-RI Kabupaten Banyuwangi, Sujiyono. Minggu (28/3/2021).

Kedatangan tokoh-tokoh pergerakan di bumi Blambangan itu dalam rangka menjalin silaturahmi dan kordinasi dengan rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Karang Semanding (JKS) Blambangan Kidul.

Pertemuan bertajuk Makan Bersama itu dihadiri oleh anggota JKS dan membahas beberapa persoalan yang sedang hangat dibicarakan publik bumi Blambangan.

Syam Halim Tianaka selaku perwakilan dari komunitas JKS menyambut baik kehadiran para tamu yang hadir di Mako JKS karena selain bisa mempererat tali silaturahmi juga bisa saling sharing informasi mengenai segala permasalahan yang sedang di melanda di Kabupaten ujung timur pulau Jawa ini.

“Suatu hal yang sangat menyenangkan dan kehormatan bagi kami warga JKS dengan hadirnya tokoh-tokoh LSM juga seorang pengacara senior seperti Bang La Lati, Mbah Yoto serta Bung Sujiyono, karena kita bisa saling berkordinasi untuk menyikapi masalah-masalah yang ada di Banyuwangi”, ujarnya di sela acara.

Hal senada juga di sampaikan oleh Lalati, SH. pengacara asli kelahiran Sulawesi yang terkenal berani dalam membela hak-hak warga masyarakat itu, mengaku senang bisa menjalin komunikasi dengan rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam komunitas JKS.

” Saya senang bisa datang di Mako JKS ini, tujuan saya adalah untuk menambah saudara serta menjalin tali silaturahmi dengan teman jurnalis-jurnalis yang ada di Banyuwangi termasuk dengan JKS serta bisa sharing mengenai dinamika, ekonomi, politik dan sosial yang ada di kabupaten Banyuwangi,” kata La Lati.

Sedangkan Mbah Yoto, panggilan akrab H.Suyoto, SH. LSM Suara Bangsa dan Bung Jion, sapaan akrab Sujiyono, Ketua DPC LSM LP-RI, Banyuwangi, menyebutkan bahwa dalam pergerakan lembaganya tidak bisa dilepas dari peran rekan-rekan jurnalis, karena sebenarnya Media dan LSM ibarat pasangan yang saling melengkapi.

“LSM dan Media ibarat pasangan yang tidak terpisahkan, karena mereka saling melengkapi dalam pergerakannya sesuai fungsinya sebagai kontrol sosial ditengah masyarakat, saya berharap Komunitas JKS bisa terus kompak dalam berjuang bersama kami aktivis LSM demi kemajuan Banyuwangi kedepannya.” ucap Mbah Yoto yang diamini Sujiyono. (Ndaru)

Komentar

Berita Terkait