oleh

Giat Gowes Di Acara Festival Lobster Pantai Mustika Pancer Pesanggaran

Banyuwangi, Ekspresinusantara.id – Festival Lobster 2021 yang digelar di Pantai Mustika Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi berlangsung cukup meriah, acara yang diselenggarakan pada Minggu (4/4/21) berlangsung meriah.

Acara dibuka dengan gerakan tari Dayak primitif asal Desa Purwodadi,Kecamatan Gambiran iringan sork dari para peserta Gowes dan para pengunjung seraya nikmati silirnya angin pantai Mustika.

Kegiatan lomba lobters ini diedukasi cara untuk mengolah kuliner berbahan Lonster oleh warga setempat sekaligus mengenalkan wisata pantai yakni sajian lobters pada hari berikutnya yang digelar acara Gowes yang melibatkan 350 peserta.

Dikonfirmasi Ekspresinusantara.id Bayu (47)salah satu panitia mengatakan jika acara Festival Lobster ini baru pertama kali diselenggarakan di Banyuwangi dan panitia merupakan warga lokal yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.

“Alhamdulillah, acara berlangsung cukup meriah, antusias peserta luar biasa, bahkan pada hari pertama yaitu edukasi kuliner Lobster dari 30 peserta undangan yang hadir mencapai 50 -an, sedangkan untuk Gowes tercatat peserta mencapai 350 peserta,” Ungkap Bayu.

Panitia juga menyiapkan berbagai macam hadiah utama Gowes, sepeda gunung dan banyak door prize untuk diperebutkan oleh peserta,” Imbuhnya.

Begitu pula yang disampaikan Imron (66), peserta asal Jl. Panjaitan, Lateng, Banyuwangi Kota, dirinya mengatakan bahwa rute Gowes yang diikutinya kali ini sangat bagus, menarik dan menantang karena harus melalui berbagai medan.

“Yang terakhir saat melalui perkebunan rutenya benar-benar membutuhkan tenaga ekstra, mungkin panitia tidak mengira semalam akan turun hujan, jadi ya harus hati-hati karena jalanan menjadi basah dan super licin,” Ujarnya.

Sementara AKP Subandi, Kapolsek Pesanggaran, ditemui media ini dilokasi acara menyebutkan, jika peserta sengaja dibatasi, mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan baru menjelang New Normal.

“Peserta sengaja dibatasi dan tetap wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Alhamdulillah sampai saat ini acara berjalan lancar dan kondusif.” Pungkas AKP Subandi.(Im)

Komentar

Berita Terkait