oleh

Pengetatan Wilayah dilakukan Kembali, Tiga Pilar di Minta  Optimalkan PPKM

 

BANYUWANGI – Jatim ekspresiNusantara.id Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Infantri Yuli Eko Purwanto pengetatan wilayah kembali dilakukan. Tiga pilar ditingkat desa diminta untuk kembali mengoptimalkan PPKM

“Kita minta kerjasamanya dari seluruh elemen, baik Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memaksimalkan melaksanakan kegiatan PPKM mikro secara masif,” katanya,Jumat (2/7/2021).

Kondisi Bumi Blambangan yang kembali kritis akibat Covid-19 mengakibatkan pria kelahiran Magelang ini menginstruksikan hal tersebut.

“Banyuwangi sedang berada di zona merah, artinya Banyuwangi sedang tidak dalam kondisi aman akibat Covid-19. Kita menargetkan dalam satu minggu kedepan Banyuwangi, membaik dan statusnya bisa berangsur berubah kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Masih Yuli, bersama rekanan Satgas Covid-19 kabupaten, dirinya akan melakukan melakukan kajian-kajian terhadap aturan baru yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Satgas akan menindaklanjuti PPKM darurat Jawa-Bali yang akan diterapkan pada tanggal 3 Juli sampai tanggal 20 Juli 2021, kita akan mengadakan rakor. Kita akan mengambil langkah yang dirasa diperlukan untuk mengatasi problem tersebut” imbuhnya.

Dia turut menghimbau agar masyarakat turut mengerti,untuk kembali membawa Banyuwangi kearah yang lebih baik dan aman.

(SG)

Komentar

Berita Terkait