oleh

Satlantas Polres Lumajang Terjunkan Personel Urai Kepadatan Pengendara

Lumajang, – ekspresinusantara.id Satlantas Polres Lumajang terjunkan personelnya ke wilayah utara, Kecamatan Kedungjajang, Kecamatan Klakah dan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Minggu (23-05-2021) malam.

Dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K., personel Satlantas untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di wilayah Utara sepanjang Kedungjajang hingga Ranuyoso Lumajang.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta memaparkan bahwa pihaknya menempatkan personelnya di titik-titik yang rawan terjadinya kemacetan.

“Iya betul personel Satlantas sudah diterjunkan ke wilayah utara untuk menempati titik-titik rawan macet karena kendaraan yang nerombol atau berusaha mendahului.” Jelas Ipda Andrias Shinta

Ia juga menambahkan bahwa kepadatan arus lalu lintas ini kemungkinan imbas dari kegiatan di Jember, para muhidin dan pecinta Habib Soleh yang mengikuti haul Habib Soleh bin Muchsin Al Hamid ke-45 tahun.

“Ada juga kendaraan bus yang ngeblong atau nerombol mendahului sehingga membuat kemacetan, sudah kita tindak.” imbuhnya

Lebih lanjut, ia menjelaskan Pada saat ini juga bersamaan dengan akhir pekan waktunya masyarakat kembali ke wilayah masing-masing, sehingga kendaraan padat terjadi antrian panjang saat melintasi rel kereta api karena mengurangi lajunya.

“Sampai saat ini personel Satlantas masih bersiaga mengurai kepadatan arus supaya lancar, saya berpesan agar masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas, jangan melakukan pelanggaran guna antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.” pungkasnya.

(Djk.P)

Komentar

Berita Terkait