oleh

50 Pedagang Dan 25 Masyarakat Miskin Terima Bantuan Modal Dan Bedah RTLH

PROBOLINGGO,Ekspresi Nusantara.id-Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa didampingi Plt Bupati Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko menyerahkan bantuan modal bagi pelaku usaha mikro dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan bedah rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Minggu (26/12/2021) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Bantuan zakat produktif dan sembako ini diserahkan untuk 50 pedagang pasar tradisional dan UKM. Sedangkan bantuan uang untuk bedah rumah diperuntukkan kepada 25 penerima manfaat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil ketua Baznas Jawa Timur H. Husnul Khuluq, jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto dan segenap pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa menjelaskan kegiatan ini merupakan sebuah ikhtiar bersama untuk membantu masyarakat agar dapatnya mengembangkan usahanya serta membantu masyarakat. “Upaya ini juga dapat mempercepat terhadap pemulihan perekonomian,” ujarnya.

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko berharap pemberian bantuan ini dapat menjadi stimulan untuk pedagang pasar tradisional dan UKM agar supaya nantinya dapat mengembangkan usahanya serta membantu masyarakat untuk mempercepat pemulihan perekonomian daerah dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Probolinggo beserta rakyat Kabupaten Probolinggo menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dan Baznas Provinsi Jatim. Semoga bantuan ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” katanya. (HMS/suh)

Komentar

Berita Terkait