oleh

Ikrar Damai Bersama Calon Kepala Desa Bladokulon nomor urut 05 Dipendopo Kecamatan Tegalsiwalan

Ekspresinusantara.id- PROBOLINGGO,-Calon kepala desa Se-Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, kompak serukan ikrar damai dalam pelaksanaan Pilkades serentak pada 17 Februari 2022 mendatang .

Acara yang digelar dipendopo Kecamatan Tegalsiwalan digelar secara virtual.Acara yang berpusat di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo tersebut,dikuti oleh para ketua panita Pilkades setempat.

Dipendopo Kecamatan sendiri,acara ikrar damai tersebut, dipimpin langsung oleh Camat Tegalsiwalan,A’ad Kardono SH,M.Si, Danramil Tegalsiwalan,Kapolsek Tegalsiwalan Iptu Lukman,serta segenap jajaran Muspika Kecamatan Tegalsiwalan.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan istighosah, dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Probolinggo,Timbul Prihanjoko dari Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Selasa 8 Februari 2022.

Sebagai bentuk kewajiban moral dan hukum, bagi para cakades dalam mewujudkan suasana yang kondusif didaerah masing masing,terutama antar sesama pendukung.Para calon kepala desa melakukan penandatanganan surat perjanjian ikrar damai.Kemudian,para calon kades secara kompak menyerukan yel yel
“Cakades Siap Kalah Terhormat, Cakades Siap Menang Bermartabat”.

Kepada awak media, A’ad Kardono SH.M,Si ,selaku camat Tegalsiwalan menjelaskan bahwa,acara ini merupakan ikhtiar bersama.Demi tercinta suasana yang kondusif.Terlebih,pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Probolinggo yang rencananya akan digelar pada 17 Februari 2022 mendatang aman dan lancar.

“Semoga pelaksanaan Pilkades serentak,yang rencananya di gelar pada hari Kami 27 Februari mendatang kondusif,lancar dan damai.”jelas pria nomor satu di Tegalsiwalan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tegalsiwalan Iptu Lukman,menghimbau kepada seluruh para calon Kepala Desa untuk bisa monitoring timses,serta para relawan pemenangannya, untuk selalu bersinergi bersama.Demi lancar dan lancarnya pelaksanaan Pilkades serentak mendatang.

“Kalah menang itu biasa dalam sebuah kontestasi.Yang penting kalah terhormat,Menang bermartabat.”jelas Iptu Lukman Kapolsek Tegalsiwalan

Perlu diketahui,di Kecamatan Tegalsiwalan sendiri,ada 8 desa yang akan menggelar Pilkades serentak pada 17 Februari 2022 mendatang.Kedelapan desa tersebut adalah Sumberbulu,SumberKlidung,Banjarsawah,Tegalmojo,Blado kulon, Tegal Sono, Gunung Bekel dan Desa Malasan Wetan.Para kandidat calon kepala desa memberikan tanggapan positif dengan digelarnya acara ikrar damai tersebut.
Salah satunya disampaikan oleh cakades Sumberbulu nomor urut 02 Supmawati, SE.
Serta Imam Mardi Prayono,Calon Kepala Desa Bladokulon nomor urut 05,yang mengedepankan pemberdayaan bagi masyarakat kelak saat terpilih.

Idrus

Komentar

Berita Terkait