oleh

Ketua TP PKK Tuntaskan Pembagian Sarpras di 45 Posyandu

Ekspresi_nusantara.id – PROBOLINGGO

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi menuntaskan pembagian sarana prasarana untuk 45 posyandu. Rabu (19/1) pagi, menjadi agenda terakhir penyerahan bantuan berupa 5 meja lipat dan 15 kursi untuk 5 posyandu madya dan 1 posyandu pratama.

Didampingi Wakil Ketua TP Diah Kristanti Subri dan pejabat setempat rangkaian kunjungan tersebut diawali dari Posyandu Flora di Kelurahan Tisnonegaran. Selanjutnya berurutan di Posyandu Melati 1 di Kelurahan Mangunharjo, Posyandu Mawar Putih di Kelurahan Jati, Posyandu Flamboyan di Kelurahan Sukoharjo, Posyandu Kamboja di Kelurahan Kebonsari Wetan dan Posyandu Bougenvile di Kelurahan Jrebeng Kidul.

Dari 6 lokasi yang dikunjungi, tampak seluruh kader posyandu merasa senang atas bantuan yang diberikan, salah satunya adalah Uswatun Hasanah, perwakilan kader Posyandu Melati 1.
“Kami sangat senang sekali bu dapat bantuan meja kursi ini, soalnya dari dulu sudah kami harapkan, dua tahun yang lalu kira kira,” ungkapnya di depan Aminah dan anggota PKK Kota Probolinggo.

Pada pertemuan tersebut juga dimanfaatkan oleh kader posyandu untuk menyampaikan permintaan lainnya guna mendukung kegiatan pelayanan kesehatan. “Saya sebagai kader posyandu RW 2 memohon kepada bu wali untuk minta bantuan timbangan sama seragam,” terang kader dari Posyandu Flamboyan itu.

Menanggapi permintaan tersebut, Aminah memang telah merencanakan penyaluran bantuan tahap kedua yakni berupa timbangan dan loker. “Dan tadi sesuai dengan permintaan, timbangan ya, insyaallah beberapa bulan kedepan saya akan kembali kemari untuk membawa bantuan berupa timbangan dan juga loker, berarti tepat ya ibu-ibu, sesuai dengan yang dibutuhkan,” jelas Aminah yang disambut tepuk tangan oleh para kader.

Aminah juga menitipkan pesan keada para orang tua bayi dan balita agar waspada terhadap penyakit demam berdarah dengan menerapkan PSN dan 3M Plus. Selain itu, Aminah mengingatkan agar bulan depan kembali mengajak bayi dan balita ke posyandu untuk mendapatkan suplementasi vitamin A.

“Bulan depan adalah bulan Februari yaitu bulan pemberian vitamin A ya, maka saya imbau untuk para ibu-ibu balita membawa putra-putrinya ke posyandu untuk mendapatkan vitamin A,” tuturnya. (Idrus)

Komentar

Berita Terkait